Becoming Sophisticated About Risk

Market Review Asia


Market Review Asia

Sebagian besar bursa saham Asia ditutup melemah pada sesi perdagangan terakhir pekan ini, seiring investor mencerna keputusan bank sentral untuk mempertahankan kebijakan moneter. Di Korea Selatan, Kospi ditutup melemah 6.78 poin, atau sebesar 0.34%, pada level 1,994.15, sementara di Hong Kong, indeks Hang Seng anjlok 1.46%.  Bursa saham China diperdagangkan mix, dengan indeks saham gabungan Shanghai melemah 7.13 poin, atau sebesar 0.24%, pada level 2,938.45.  Bursa saham Jepang ditutup pada hari Jumat. Indeks saham Jepang anjlok 3.61% pada sesi sebelumnya, sementara yen menguat tajam, menyusul keputusan BOJ. Nikkei melemah lebih dari 5% untuk pekan ini.  

Yen melejit ke level tinggi 18-bulan seiring investor optimis bahwa Bank of Japan mungkin sudah tidak akan menambah stimulus baru ke dalam perekonomian, melukai prospek bagi eksportir Jepang dengan langkah yang menekan hampir semua bursa saham di Asia.

Harga minyak mencetak level tinggi baru untuk tahun 2016, terdorong naik oleh pelemahan dollar dan penurunan produksi di Amerika Serikat, meski kecemasan naiknya output di Timur Tengah membatasi gain. Emas melonjak ke level tinggi 7-pekan dan perak melejit ke level tinggi 15-bulan, seiring dollar yang masih melemah pasca kejutan dari BOJ.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s