Becoming Sophisticated About Risk

Market Review Asia


Market Review Asia 

Sebagian besar bursa saham Asia diperdagangkan menguat pada hari Senin, memperpanjang rally pekan lalu menyusul pengumuman kebijaan stimulus terkini dari European Central Bank (ECB.) Sejumlah pelaku pasar meyakini bahwa langkah ECB hari Kamis lalu menopang aset beresiko yang memberikan yield lebih tinggi.
Indeks Nikkei 225 Jepang menguat sebesar 1.75%, memperpanjang rally sebesar 0.51% pada hari Jumat lalu, sementara indeks Kospi Korea selatan menguat 0.1%, menyusul kenaikan sebesar 0.11% pada hari Jumat lalu. Indeks Hang Seng dri Hong Kong menguat 0.9% pada hari Senin. Bursa saham China diperdagangkan menguat, dengan indeks gabungan Shanghai menguat 1.72%.
Bank sentral masih menjadi fokus pekan ini, seiring Bank of Japan (BOJ) memulai pertemuan kebijakan 2-hariannya pada hari Senin dan Federal Reserve yang akan bertemu pekan ini. BOJ memulai pertemuan 2-hariannya pada hari Senin, dan diperkirakan akan mempertahankan kebijakannya pasca mengejutkan pasar dengan mengadopsi suku bunga negatif pada akhir Januari lalu. The Fed dan BOE juga diperkirakan akan mempertahankan kebijakannya pada pertemuan pekan ini, menyusul langkah penambahan stimulus oleh ECB pekan lalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s