Becoming Sophisticated About Risk

Market Review AS


Market Review AS

EUR/USD Closing 1.0877, High 1.0920, Low 1.0776; XAUUSD C: 1101.10, H: 1104.47, L: 1092.37; CO-LS C: 29.85, H: 30.25, L: 27.87, Dow C: 15787, H: 15957, L: 15562

Sinyal dari ECB Bantu Memulihkan Aset-aset Berisiko

Sentimen risk appetite pulih setelah Presiden ECB memberikan sinyal kuat akan ada stimulus tambahan saat pertemuan moneter berikutnya di bulan Maret. Pasar minyak rebound dan mengabaikan laporan yang menunjukkan adanya kenaikan pesat suplai minyak di AS, berdasarkan data EIA. Wall Street juga berakhir menguat meskipun menjauhi level tertingginya. Investor saham tidak gentar dengan indikator ekonomi AS terbaru yang mengecewakan yaitu klaim pengangguran mingguan yang mencapai level tertinggi 6-bulan dan angka minus 3.5 indeks Philly Fed bulan Januari. Emas kurangi keuntungannya dari dampak memudarnya risk aversion dan ditutup di level yang sama dengan harga penutupan sesi sebelumnya. Mata uang komoditas mempertahankan keuntungannya terhadap Dollar sampai dengan akhir sesi berkat pemulihan harga minyak, sementara Euro berhasil mengurangi kerugiannya setelah sempat menyentuh level terendah 2-pekan terhadap Dollar.

Data penting untuk hari ini: Pidato presiden ECB, PMI manufaktur Perancis, Jerman, dan area Euro dari Euro; penjualan ritel dari Inggris; CPI inti dan penjualan ritel dari Kanada.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s