Becoming Sophisticated About Risk

Analisa Emas


Harga emas turun dalam kemarin malam hingga pagi tadi. Disinyalir adanya peralihan portofolio dari emas ke saham. Dow Jones terlihat membentuk level tertinggi baru. Optimisme terhadap membaiknya perekonomian AS membuat investor lebih yakin untuk masuk ke pasar yang lebih beresiko.

 

Penurunan kemarin memberikan momentum penurunan yang besar dan harga berpeluang untuk turun kembali. Kemungkinan level resisten di sekitar 1578-1580 (fibonacci retracement 38,2% dari 1563-1603) dapat menahan rebound emas hari ini. Dan harga berpotensi menguji kembali level terendah 1563 dan level support berikutnya di 1554 (level terendah 21 Feb 2013).

 

Sementara bila harga berhasil rebound menembus resisten 1580, harga berpotensi melanjutkan reboundhingga 1589 (fibonacci retracement 61,8% dari 1563-1603).

 

Malam ini data ekonomi AS: ADP employment change dan ISM aktivitas sektor jasa bisa menjadi market mover karena pasar saat ini fokus pada data-data ekonomi AS. Buruknya data ini bisa kembali mengangkat harga emas dan sebaliknya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s