Becoming Sophisticated About Risk

Market Outlook Today


EMAS

Komoditi Emas bergerak rebound pada perdagangan kemarin seiring investor menimbang daya tarik safe haven tersebut dengan latar belakang klaim pengangguran AS yang lebih rendah, lonjakan perumahan baru, dan data mengecewakan pada aktivitas manufaktur di wilayah Philadelphia. Logam Mulia ini telah mencatat penurunan setelah Departemen Tenaga Kerja melaporkan bahwa jumlah pengajuan pertama kali tunjangan pengangguran turun di minggu lalu ke level terendah sejak Januari 2008, dari laporan terpisah dari Departemen Perdagangan menunjukkan pembangunan rumah baru AS melonjak pada bulan Desember ke tingkat tertinggi dalam lebih dari empat tahun namun komoditi ini sedikit menguat setelah indeks aktifitas manufaktur Federal Reserve Bank Philadelphia jauh lebih lemah dari perkiraan untuk bulan Januari, jatuh menjadi negatif 5,8.

EUR/USD

Mata uang tunggal Eropa ditutup menguat pada perdagangan kemarin, menguatnya mata uang ini seiring positifnya hasil lelang obligasi Pemerintah Spanyol mengisyaratkan meredanya kekhawatiran atas masalah hutang kawasan zona Eropa. madrid berhasil mendapatkan dana sebanyak 4,5M Euro ketika menjual obligasi yang jatuh tempo pada tahun 2015, 2018, dan 2041, dengan jumlah tersebut mencapai batas maximum dari target yang telah ditetapkan dan ini berarti Spanyol telah mendapatkan 9% dari kebutuhan pendanaan jangka menengah dan hanya perlu melakukan dua kali lelang obligasi bertenor jangka panjang.

NIKKEI

Bursa saham Jepang pada pembukaan perdagangan di hari Jumat pagi Indeks Nikkei bergerak menguat tajam, bursa saham Jepang bergerak melesat setelah pasar dilanda euphoria ditopang harapan stimulus moneter oleh bank sentral Jepang minggu depan. Sementara itu pada sesi perdagangan hari ini sebagian besar bursa saham Asia juga diperkirakan menguat didorong oleh hasil positif di bursa saham AS. Hari ini pasar fokus kepada pengumuman data ekonomi dari China yang termasuk pertumbuhan ekonomi kuartal keempat, fixed asset investment, industrial output, dan penjualan eceran, diharapkan data tersebut masih menunjukkan hasil yang positif menyusul data neraca perdagangan dan ekspor minggu lalu yang mengesankan dan data dalam negeri yang akan dirilis adalah data industrial output untuk bulan November.

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s