Becoming Sophisticated About Risk

Market Outlook Today


EMAS

Komoditi Emas ditutup sedikit menguat pada akhir perdagangan minggu lalu setelah data menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS dalam kuartal ke III, akan tetapi komoditi ini menghadapi serangkaian penurunan tiga minggunya dalam setahun dari ketidakpastian berkenaan dengan masa depan stimulus moneter the Fed AS. Komodoiti Emas membalikkan pelemahan pada awalnya setelah Departemen Perdagangan mengatakan GDP AS mengalami ekspansi kebih baik dari ekspektasinya 2% dalam tahunan dipicu oleh ledakan akhir dari consumer spending. Ketidakpastian berkenaan dengan recovery perekonomian global dan menanyakan dari kedepannya monetary policy AS yang telah ultra longgar dibawah Ketua the Fed Ben Bernanke yang dapat mendorong ketertarikan pada logam mulia sebagai lindung nilai dari inflasi.

EUR/USD

Mata uang Aussie bergerak melemah diawal perdagangan minggu ini, Aussie melemah di tengah mengenai hasil pemilu Presiden si AS. Sementara itu pasar juga mengkhawatir tentang kemampuan Yunani untuk dapat menepati persyaratan-persyaratan bailout dan kondisi ini mengakibatkan pasar kembali menghindari aset berisiko. Pelemahan Aussie diperkirakan terbatas pasar masih mengharapkan nada yang lebih hawkish dari RBA mengenai kebijakan suku bunga dan moneter. Inflasi Australia yang meningkat lebih dari harapan pada kuartal ke III lalu mempersempit ruang bagi RBA untuk menurunkan suku bunga acuan di negara tersebut. Saat ini pasar sedang menantikan penerimaan terhadap proposal Yunani ke Uni Eropa, ECB, dan IMF mengenai restrukturisasi utang negara tersebut, dalam proposal tersebut kreditur dari sektor swasta akan mengalami kerugian yang besar.

HANGSENG

Bursa saham Hongkong bergerak melemah pada perdagangan dihari Senin pagi, sentimen bursa saham Asia yang menguat setelah data pertumbuhan ekonomi kuartal ke III di AS meningkat gagal memberikan dorongan bagi bursa sahm Hongkong Senin pagi ini. Bursa saham HongkKong melanjutkan pelemahannya yang terjadi sejak Jumat lalu Indeks Berjangka Hangseng saat ini sudah berada dalam kondisi jenuh beli, kejatuhan yang terjadi minggu lalu merupakan pertanda pembalikan arahan trend.

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan komentar