Becoming Sophisticated About Risk

Market Outlook Today


HK Legislative Council Building

HK Legislative Council Building (Photo credit: Wikipedia)

EMAS

Komoditi Emas kembali bergerak melemah pada perdagangan kemarin, komoditi ini melemah dipicu oleh turunnya permintaan terhadap aset safe haven di tengah rilis data ekonomi AS yang cenderung membaik. Semalam rilis data penjualan eceran di AS untuk bulan September menguat yang lebih dari estimasi, beberapa data ekonomi yang dirilis sebelumnya juga menunjukkan peningkatan. Membaiknya kondisi ekonomi AS mengakibatkan penurunan terhadap aset safe haven termasuk Logam Mulia.

 

USD/JPY

Mata uang Yen bergerak melemah pada perdagangan kemarin untuk empat hari berturut-turut terhadap dolar, melemahnya mata uang ini  tersebut memberikan dorongan positif ke sektor eksportir di bursa saham Jepang. Yen lesu ditengah proyeksi bahwa data industrial production dan housing starts di AS bulan September lalu menguat, membaiknya kondisi ekonomi AS mengakibatkan turunnya permintaan terhadap aset safe haven termasuk Yen.

 

HANGSENG

Bursa saham Hongkong bergerak menguat pada perdagangan dihari Selasa pagi cukup signifikan dipicu oleh data penjualan eceran di AS naik lebih besar dari perkiraan, positifnya bursa saham AS juga ikut positif bagi pergerakan bursa saham di Asia. Ada beberapa saham yang bergerak menguat diantaranya adalah Cheung Kong, HSBC, Hangseng Bank, dan Hutchinson.

Tinggalkan komentar