Becoming Sophisticated About Risk

Market Outlook Today


EMAS

Komoditi Emas pada sesi perdagangan kemarin ditutup menguat selama tiga hari berturut – turut, menguatnya komoditi ini dipicu oleh spekulasi bank – bank sentral global akan melakukan langkah-langkah guna membantu mendorong ekonomi yang sedang dilanda masalah. Investor mengharapkan ECB segera menjalankan program pembelian terhadap obligasi pemerintah Italia dan Spanyol, BoJ juga diharapkan kembali melakukan manuver untuk ekspansi moneter. Sedangkan pemerintah China juga diharapkan melakukan kebijakan untuk menggenjot ekonomi di negara tersebut.

EUR/USD

Mata uang tunggal Eropa bergerak melemah pada sesi perdagangan kemarin seiring rilis data ekonomi Jerman yang mengecewakan dan adanya aksi profit taking setelah 3 hari mata uang Euro mengalami rally, namun optimisme ECB akan melakukan tindakan untuk menurunkan biaya pinjaman Spanyol dan Italia telah membatasi koreksi mata uang ini. Euro juga tertekan terhadap sterling setelah BoE tidak memberikan indikasi akan memberikan stimulus lanjutan. Industrial output Jerman turun sedikit lebih rendah dari ekspektasi di bulan Juni. Jerman juga melaporkan impor turun di bulan Juni untuk kedua kalinya dalam 3 bulan terakhir, demikian pula dengan ekspor yang juga mengalami penurunan. Para pelaku pasa saat ini memprediksi ECB akan memulai pembelian obligasi Spanyol dan Italia untuk mencegah yield obligasi mereka terus naik, meskipun Euro berpeluang mengalami rebound namun masih ringkih terhadap tekanan karena krisis utang yang melanda kawasan zona Euro yang belum kunjung selesai.

HANGSENG

Bursa saham Hongkong bergerak menguat pada sesi perdagangan di hari Kamis pagi, menguatnya bursa saham Hongkong ini seiring dengan di tengah-tengah kenaikan di bursa saham Asia. Sementara itu rilis data inflasi China yang melambat di bulan Juli menunjukkan arahan positif bagi kondisi di bursa saham. Ada beberapa saham yang begerak menguat diantaranya adlah Saham Cheung Kong, HSBC, Hangseng Bank, dan Hutchinson.

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s