Becoming Sophisticated About Risk

Market Outlook Today


EMAS

Komoditi Emas pada perdagangan diakhir minggu lalu ditutup menguat dan melanjutkan penguatan sejak hari sebelumnya, menguatnya komoditi ini diakibatkan oleh adanya sentimen mengalami harapan positif mengenai kebijakan ECB dan Bundesbank jerman yang akan membeli surat hutang Jerman dan negara – negara yang sedang mengalami krisis ekonomi. Para pelaku pasar minggu ini sedang menantikan pertemuan The Fed pada hari Selasa dan Rabu untuk melihat adanya peluang diambilnya langkah stimulus berupa QE jilid 3.

EUR/USD

Mata uang tunggal Eropa menguat ke level tertinggi 3 minggu terhadap US dolar di tengah kondisi perdagangan yang cukup fluktuatif pada perdagangan di akhir minggu lalu, menguatnya mata uang ini dipicu oleh munculmya spekulasi bank sentral Eropa kemungkinan akan mengambil langkah lanjutan untuk membendung meluasnya krisis utang, namun minimnya rincian mengenai langkah – langkah yang akan ditempuh telah membatasi penguatannya. Presiden ECB Mario Draghi akan bertemu dengan kepala Bundesbank Jerman Jens Weidmann untuk membahas sejumlah langkah termasuk pembelian obligasi guna meredam berkembangnya krisis utang kawasan zona Eropa. Weidmann adalah anggota dewan kehormatan ECB.

HANGSENG

Bursa saham Hongkong pada awal pembukaan perdagangan minggu ini bergerak menguat, bursa saham Hongkong mengikuti rally bursa global setelah adanya kabar baik bahwa Italia dan Jerman akan bekerja sama dengan ECB untuk memastikan keutuhan kawasan mata uang Euro, dan diakhir perdagangan bursa saham AS minggu lalu juga menguat cukup signifikan. Ada beberapa saham yang bergerak menguat diantaranya adalah Saham Cheung Kong, HSBC, Hangseng Bankm, dan Hutchinson.

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s