Becoming Sophisticated About Risk

Market Outlook Today


EMAS

Komoditi Emas merosot cukup tajam pada perdagangan kemarin, merosotnya komoditi ini dipicu oleh kembalinya kekhawatiran mengenai memburuknya krisis utang di kawasan zona Euro akan tetapi permintaan safe haven berhasil menahan pelemahan komoditi ini tetap moderat. Ikut memicu merosotnya komoditi ini seiring amblesnya bursa saham AS dan merosotya harga Minyak mentah, tetapi penurunan komoditi Emas sedikit tertahan setelah IMF menyatakan akan melakukan diskusi dengan otoritas Yunani mengenai cara untuk membuat program-program ekonomi di Yunani kembali berjalan sesuai dengan rencana.

EUR/USD

Terjadi kabar kurang bagus di kawasan Ekonomi Uni Eropa menambah deretan berita negatif mengenai kawasan ekonomi tersebut, outlook peringkat kredit Jerman, Belanda dan Luxembourg diturunkan oleh Moody’s Investors Service menjadi berstatus negatif dari status stabil meskipun masih memiliki peringkat Aaa. Moody’s menyampaikan bahwa kemungkinan keluarnya Yunani dari kawasan ekonomi Uni Eropa semakin besar dan sedikit banyak akan mempengaruhi resiko kredit negara – negara tersebut.

HANGSENG

Bursa saham Jepang pada perdagangan di hari Selasa pagi bergerak melemah, melemahnya bursa saham Jepang ini dipicu oleh hasil akhir perdagangan di bursa saham Wall Street yang kurang menggembirakan memberikan dorongan negatif pada perdagangan di bursa saham Jepang pagi ini. Kekhawatiran mengenai memburuknya krisis utang Eropa masih menjadi perhatian para investor. Ada beberapa saham yang bergerak melemah terutama dari sektor teknologi diantaranya adalah Sony, Toshiba, Hitachi, dan Fujitsu.

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s