Becoming Sophisticated About Risk

Market Outlook Today


EMAS

Komoditi Emas pada penutupan perdagangan kemarin ditutup melemah, melemahnya komoditi ini di picu oleh di tengah kekhawatiran bahwa krisis utang di Eropa semakin memburuk, sementara itu spekulasi mengenai stimulus di AS mulai berkurang. Kanselir Jerman Angela Merkel kemarin mengatakan kembali dalam testimoninya menunjukkan kekhawatiran mengenai masa depan ekonomi di kawasan zona Eropa sedangkan IMF juga telah memaksa ECB untuk memainkan peranan yang lebih besar untuk memperbaiki krisis di kawasan tersebut.

EUR/USD

Mata uang tunggal Eropa bergerak melemah pada perdagangan kemarin menyusul komentar dari Kanselir Jerman Angela Merkel telah memperbesar keprihatinan seputar masa depan kawasan zona Eropa dimana investor menjadi semakin ragu terhadap prospek dari mata uang tunggal Eropa tersebut. Di lain sisi seperti yang telah diduga sebelumnya testimoni keduanya Bernanke semalam kembali mengulang pernyataannya dengan mengatakan prospek ekonomi AS masih suram namun tidak memberikan indikasi akan melanjutkan pelonggaran moneter.

HANGSENG

Bursa saham Hong Kong pada perdagangan di hari Kamis pagi bergerak menguat, hal ini dipicu oleh menguatnya hasil positif yang dicapai oleh bursa saham Wall Street kemarin memberikan keyakinan pada para pelaku pasar saham untuk kembali melakukan aksi beli di bursa. Ada beberapa saham yang bergerak positif diantaranya adalah Cheung Kong, HSBC, dan Hang Seng Bank.

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s