Becoming Sophisticated About Risk

Market Outlook Today


EMAS

Komoditi Emas pada perdagangan di hari Juamt akhir minggu lalu  ditutup menguat cukup signifikan, logam mulia menguat seiring kenaikan nilai tukar Euro terhadap dolar AS. Aksi beli kembali komoditi ini sebagian besar didorong oleh aksi bargain hunting di kalangan para investor., setelah merosot tajam dan mencapai posisi jenuh jual para pelaku pasar tertarik untuk kembali melakukan pembelian pada harga yang telah jatuh.

EUR/USD

Pada perdagangan di hari Senin awal minggu mata uang tunggal Eropa begerak menguat terhadap Dolar AS, mata uang Euro cenderung untuk menguji support di level 1,2641 posisi rendah pada tanggal 18 Mei dan resistance  di level 1,2869 level tingginya pada ptanggal 15 Mei. Euro beranjak menguat di hari Jumat minggu lalu seiring para investor melepas sebagian posisi mereka menyusul kejatuhan 4% mata uang tunggal sepanjang bulan ini, kendati demikian kekhawatiran tentang nasib Yunani dan Spanyol secara keseluruhan masih akan menempatkan Euro di bawah tekanan. Meskipun mampu menujukkan pemulihan para investor terlihat masih lebih nyaman untuk mengoleksi Dollar AS dan Yen Jepang, mereka enggan untuk meningkatkan eksposur resiko setelah Moody’s memangkas rating 16 bank Spanyol dan Yunani di downgrade oleh Fitch Ratings pada hari Kamis minggu lalu.

HANGSENG

Pada pembukaan perdagangan Indeks Berjangka Hangseng di hari Senin awal minggu pagi ini dibuka merosot tajam, merahnya bursa saham China membuat tekanan jual juga terjadi pada perdagangan di bursa saham Hongkong pagi hari ini, kondisi ini masih didasari oleh kekhawatiran mengenai kawasan zona Euro. Ada beberapa saham di bursa saham Hongkong bergerak bervariasi diantaranya adalah Cheung Kong, HSBC, dan Hang Seng bergerak melemah, sementara itu Henderson Land bergerak menguat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s