Becoming Sophisticated About Risk

Market Outlook Today


EMAS

Komoditi Emas turun tertekan di akibatkan penguatan tajam bursa saham global yang kemudian memicu aksi ambil untung pelaku pasar menyusul penguatan tajam Emas ke level tertingginya sepanjang sejarah pada minggu ini di level $1920.90/troy ounce. Pada perdagangan kemarin tercatat sebagai yang paling bergejolak dalam jangka 2 minggu terakhir dimana harga bergerak dalam kisaran hingga $80 diukur dari level tertinggi hingga level terendahnya. Bursa saham Wall Street menguat lebih dari 2,5% mengikuti penguatan bursa saham Eropa setelah keputusan Mahkamah Konsitusi Jerman memberikan landasan bagi pemerintah untuk terus berpartisipasi dalam pemberian bailout pada negara‐negara zona Eropa.

MINYAK

Komoditi Minyak dunia kembali ditransaksikan mendekati level tertinggi dalam sebulan terakhir di New York, kenaikan harga minyak saat ini terjadi setelah pelaku pasar berspekulasi, badai di Teluk Meksiko berpotensi memangkas suplai Minyak AS. Pergerakan harga minyak hari ini juga akan dipengaruhi oleh data cadangan minyak AS yang bakal dirilis malam nanti pukul 10.00 WIB oleh Departemen Energi AS. Berdasarkan survei yang dilakukan Bloomberg oleh sejumlah analis suplai minyak akan turun 2 juta barel setelah serangan badai Tropis Lee yang menghentikan kegiatan produksi minyak.

GBP/USD

Mata uang Inggris mengalami pelemahan secara meluas terhadap penguatan mata uang tunggal Eropa pada perdagangan kemarin, dan berada dekat level terendahnya dalam 7 minggu terhadap dollar AS dari spekulasi bahwa pelemahan data Inggris baru‐baru ini akhirnya mungkin mengakibatkan BoE mengarah pada stimulus moneter berikutnya. BoE di ekspektasikan untuk menahan tingkat suku bunga pada level terendahnya 0.5% dan menahan diri dari program penambahan pembelian obligasi ketika berakhirnya policy meeting yang akan di rilis malam nanti. Ekspektasi para ekonom bahwa bank sentral Inggris akan menahan tingkat suku bunga hingga akhir tahun 2012, sementara itu 35% peluang BoE akan mengarah pada pembelian aset untuk mendukung kelesuan ekonominya.

HANGSENG

Bursa saham Hongkong pada perdagangan di hari Kamis pagi mengalami pergerakan yang cenderung lesu, bursa Asia melepaskan sebagian kenaikannya yang dialami pagi tadi di tengah masih suramnya outlook ekonomi AS. Para pelaku pasar memutuskan untuk menunggu rencana resmi pemerintah AS yang dikabarkan akan ditujukan bagi penciptaan lapangan kerja guna mengurangi angka pengangguran dan kembali menggenjot ekonomi AS. Adapun Saham-saham di bursa Hong kong mengalami pergerakan yang bervariasi diantaranya adalah HK & China Gas , HSBC, Cheung Kong dan

CLP Holdings. Di perkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s